Kamis, 21 Januari 2010

Tips Sembunyikan Link Pakai Domain Gratis

Pada postingan kali ini, saya ingin berbagi tips yang sudah saya rasakan sangat bermanfaat bagi saya, dan mudah-mudahan tips ini juga bisa bermanfaat untuk anda.

Tips kali ini yang ingin saya bahas adalah tips bagaimana cara menyembunyikan link suatu alamat situs, dalam hal ini lebih fokus kepada link situs affiliate atau situs reseller yang anda ikuti.

Saya yakin, hampir setiap dari kita telah mengikuti suatu program bisnis affiliasi di internet. Anda pasti sudah pasti pernah mendapatkan link affiliasi atau biasa juga disebut web replika dari situs affiliasi yang anda ikuti.

Tujuan anda diberikan web replika oleh si pemilik situs (admin) adalah agar anda bisa lebih mudah mempromosikan produk affiliasi tersebut tanpa harus repot-repot membuat website penjualan sendiri.

Nah, yang jadi masalah adalah terkadang (bahkan pada umumnya) orang yang berkunjung ke situs affiliasi melalui link anda tersebut TIDAK langsung melakukan transaksi. Dan ketika ia sudah berniat membeli produk affiliasi tersebut, biasanya yang diingat adalah situs utama tanpa embel-embel link affiliasi anda.

Akhirnya, ketika ia benar-benar melakukan transaksi maka anda tidak akan mendapatkan komisi padahal andalah yang pertama kali memperkenalkan dan membawa ia ke situs tersebut.

Nah, untuk mengurangi kejadian seperti tersebut maka anda perlu melakukan suatu hal (yang tidak melanggar) yaitu sembunyikan link affiliasi anda. Bagaimana caranya ?

Cara yang paling umum dilakukan oleh para ahli internet marketing adalah dengan melakukan yang namanya “short url” atau memanfaatkan “url redirect”.

Berbagai situs menyediakan jasa short url dengan gratis seperti www.tinyurl.com, www.bit.ly, dll. Sedangkan url redirect seperti www. klikpliz.com, www.urlredirect.ws, dll.

Ada juga yang menyembunyikan link dengan menggunakan tools yang disebut “link cloaker”. Hal ini bisa dilakukan apabila anda memiliki domain sendiri, dan biasanya domain berbayar.

Nah, bagi anda yang tidak mau keluar biaya untuk membeli domain berbayar, maka anda bisa mencoba menggunakan fasilitas domain gratisan.

Kebetulan saya sudah membuat tutorial bagaimana menyembunyikan link menggunakan domain gratis, jika anda tertarik silahkan langsung baca dan pelajari di situs saya www.LinkDomainGratis.co.cc.

Segera ke situs saya tersebut untuk mendapatkan panduannya step by step yang dilengkapi dengan gambar screenshot sehingga memudahkan bagi siapa saja untuk memahaminya.

Semoga bermanfaat,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Setelah membaca artikel di atas.
Apa komentar anda ??