Rabu, 05 Mei 2010

MEMBONGKAR PASSWORD MICROSOFT OFFICE DAN SULOSINYA

Dokumen penting dalam Ms Office sangat perlu untuk di proteksi agar tidak mudah di akses oleh orang-orang tidak bertanggung jawab. Namun, jika kita memasang password pada Ms Word misalnya dengan kombinasi password yang sederhana, maka dengan mudah akan di jebol oleh sebuah program bernama passware. Sebuah tool yang di rancang untuk merecovery password yang lupa atau hilang di curi orang.

Teknik yang di terapkan adalah teknik brute forcing. Namun, jangan salah duga, tool ini tergolong sangat canggih, karena terbukti berhasil membongkar password beberapa program seperti Winzip, winrar termasuk Microsoft Office (Ms. Word, Ms. Excel, Ms. Access, Outlook, Power Point). Uniknya, kita tidak perlu menyiapkan dictionary attack atau kamus serangan berisi perkiraan password karena tool ini telah memiliki kombinasi dictionary attack sendiri.

Untuk menjalankannya, download passware versi crackable di sini.

1. Ekstrak file Lostpasswordpasswarekit.rar.

2. Double klik setup.exe (untuk memulai instalasi)

3. Masukkan Serial Numbernya (Cari di file Cracks.txt)

4. Jalankan melalui start menu – Passware – Office Key.

5. Tekan link Setting Atau Ctrl+S untuk mensetting proses hacking agar lebih efektif. Pada Kotak Attack Types, beri tanda centang pada Brute force. Untuk 2 pilihan lainnya, di kosongkan.

6. Tekan link Browse atau Ctl+O untuk merecovery file yang akan di hack.

7. Dalam hitungan detik, password Ms Office akan terbongkar

Mengantisipasi kejahatan passware
1. Berdasarkan pengalaman, tool ini akan bekerja lebih lama jika kombinasi passwordnya berupa angka dan huruf, serta memiliki panjang hingga 8 karakter. Bahkan dalam beberapa kasus, dengan membuat kombinasi angka dan huruf dengan panjang minimal 8 karakter, passware kadang gagal membongkarnya.

2. Untuk menambah tingkat keamanan, sebaiknya jangan hanya mempassword dokumen microsoft office, tetapi juga mempassword folder tempat file tersebut di simpan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Setelah membaca artikel di atas.
Apa komentar anda ??